Senin, 01 Februari 2016

CARA MEMBUAT LOGO DENGAN COREL DRAW SUITE X7

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang membahas tentang pembuatan logo untuk mata kuliah Desain Pemodelan Grafik (softskill). Disini saya akan membuat logo dengan menggunakan corel draw dan bantuan gambar-gambar yang telah saya unduh dari google search image yang nanti saya akan padukan.

Disini saya akan membuat logo LESTARIKA BUDAYA MEMBACA.
kenapa saya pilih Lestarikan Budaya Membaca sebagai logo yang akan saya buat, karena Budaya Membaca adalah keterampilan seseorang yang diperoleh setelah seseorang dilahirkan, bukan keterampilan bawaan.
Oleh karena itu budaya baca dapat dipupuk, dibina dan dikembangkan. Untuk tujuan akademik membaca adalah untuk memenuhi tuntutan kurikulum.
Buku sebagai media transformasi dan penyebarluasan ilmu dapat menembus batas – batas geografis suatu negara,
karena itulah buku disebut jendela dunia.

Langsung aja, pertama kita masuk ke dalam program Corel Draw Suite x7
Kemudian setelah masuk kedalam tampilan program akan terlihat seperti ini
setelah muncul tampilan seperti ini kemudian kita pilih new document, lalu akan muncul tampilan untuk mengatur lembar kerja kita



 disini saya memakai ukuran 20x20 cm, kemudia  oke. Dan ini adalah tampilan lembar kerja yang akan kita gunakan untuk membuat logo
pada corel draw, cara mengimpor gambar dengan cara di drag pada lembar kerja. Caranya klik open --> tempat menyimpan gambar --> drag pada lembar kerja. Kemudian kita impor gambar kemudian untuk membuat text, pilih tools A box yang ada disebelah kiri kemudian kita klik di lembar kerja. Setelah sudah kemudian kita Select All --> Objects --> Grup --> Grup Objects. Grup ini berfungsi supaya gambar tidak berantakan pada saat kita akan save .
setelah itu kita Select All lagi, kemudian kita pilih Bitmaps --> Converts to Bitmaps. setelahh kita converts ke bitmap.
Kemudian kita pilih Fille --> export kemudian kita pilih JPEG. Ini berfungsi supaya logo yang sudah kita buat tadi bukan lagi dalam extend CDR tetapi JPEG.


Dan ini lah hasilnya

KODE REFERRAL AyoCPNS 2023 POTONGAN UP TO 50K :

Sebentar lagi kan CPNS akan dibuka nih, buat kalian yang ingin ikutan bimbel dan bisa dapetin diskon 50K bisa banget nihhh. Nah disiniakan m...