Selasa, 25 April 2017

Tugas dan Pekerjaan menumpuk dan membosankan?? LETS DO IT





Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa yang harus dilakukan dan bagaimana situasi di tempat kerja yg menumpuk dan membosankan????
Pekerjaan merupakan sebuah tanggung jawab yang harus di tepati dan di patuhi, dan setiap pekerjaan mempunyai deadline untuk mencapai sebuah target. Disaat sedang bekerja ada banyak sekali tekanan dan banyaknya tugas yang harus dikerjakan seringkali bisa membuat seseorang dilanda stress. Meski seringkali hal ini suka diabaikan, bukan berarti Anda tidak harus melakukan apa-apa untuk menghadapinya. Akan terasa berat mengerjakan suatu pekerjaan yang menumpuk, walaupun sudah dikerjakan setiap hari masih saja menumpuk. Mungkin anda tidak tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Dan pasti nya kita akan lebih cepat bosan dengan aktivitas tersebut. Sebuah pekerjaan akan terus menumpuk apabila kita selalu menunda pekerjaan tersebut, seringnya kita sering menunda pekerjaan membuat kita semakin lama semakin malas untuk mengerjakan nya.
Melalui pengalaman saya sewaktu saya menjadi mahasiswi semester 6 di salah satu universitas yang mengharuskan saya harus melalui yang namanya Penulisan Ilmiah. Penulisan Ilmiah adalah salah satu syarat untuk lulus. Pada waktu itu saya sangat merasakan yang namanya saya harus berhadapan harus deadline setiap minggu nya diantaranya saya harus mengajar, mengejerkalan tugas, laporan akhir dan juga mengerjakan penulisan ilmiah saya. Pada saatu itu saya suka mengulur – ulur waktu sehingga setiap minggu saya merasa kewalahan dengan tugas yang setiap hari selalu ada. Dan akhirnya saya membuat jadwal untuk pekerjaan maana yang harus saya prioritaskan terlebih dahulu yaitu penulisan ilmiah saya, tetapi dengan adanya aktivitas tersebut setiap hari membuat saya merasa bosan, mudah marah hingga stress. Stress yang berkepanjangan bisa berakibat pada produktivitas dan kemampuan kerja seseorang yang menurun, bisa membuat jantung berdebar-debar, sulit untuk tidur, mudah lelah dan yang lebih utama adalah meningkatnya asam lambung. Hal ini bisa kembali dipulihkan dengan berlibur atau hanya rehat sejenak dari dunia pekerjaan dengan mengambil cuti.
Berikut ini ada beberapa tips untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk dan membosankan :

1.    Jadwal dan Prioritas

Sering kali kita mengabaikan untuk menjadwalkan dan memprioritaskan tugas atau pekerjaan kita, justru dengan ada nya jadwal dan prioritas tersebut membuat kita lebih mudah untuk menargetkan deadline tugas atau pekerjaan kita sehingga pekerjaan tersebut tidak menumpuk

2.    Konsentrasi
Ketika Anda mulai melakukan latihan pernapasan, maka otomatis akan membuat pikiran rileks secara bertahap. Biasanya stres terjadi bukan karena apa yang kita lakukan saat ini, tapi khawatir akan dampak dari apa yaang kita lakukan.Misalnya khawatir tentang pekerjaan dan hubungan dengan pimpinan jika melakukan ini atau melakukan itu, untuk mengurangi stres ini, berhentilah untuk berpikir yang macam-macam. Konsentrasi saja dengan pekerjaan saat ini.
3.    Dengarkan Musik
Mendengarkan musik bisa menjadi cara untuk membuat Anda tetap fokus. Pilihlah jenis musik yang bisa membuat semangat Anda kembali bertambah.
4.    Usahakan untuk tetap rileks
Meskipun Anda benar-benar sibuk, saat jam istirahat, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk bersantai. Bila mungkin, gunakan waktu istirahat Anda untuk tidur minimal 15 menit. Hal ini dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar.

KODE REFERRAL AyoCPNS 2023 POTONGAN UP TO 50K :

Sebentar lagi kan CPNS akan dibuka nih, buat kalian yang ingin ikutan bimbel dan bisa dapetin diskon 50K bisa banget nihhh. Nah disiniakan m...